Sabtu, 28 Maret 2009

JUDUL SCRIPSI

STIE CENDEKIA BOJONEGORO INI MENCETAK LULUSAN YANG BERKUALITAS YANG SIAP DALAM LAPANGAN KERJA.



Judul judul scripsi manajemen akuntansi keuangan sospol
• Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Juru Parkir Di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Kediri ... (1)
• Pengaruh Bentuk Pelayanan Terhadap Kepuasan Publik di Puskesmas Sananwetan Kota Blitar…(2)
• Prospek Produksi SKT PT. Gudang Garam Tbk. Kediri … (3)
• Strategi Pengembangan Siaran PT.Radio Brass FM Kota Kediri Terhadap Kesadaran Kolektif Pendengar Pengisi Acara Siaran Hiburan Clasic Show ... (4)
• Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Di Slb Dharma Putra Daha Kabupaten Kediri ... (5)
• Strategi Polisi Pamong Praja Dalam Penertiban Pedagang Kaki Lima Di Alun-Alun Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk … (6)
• Pengaruh Kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Terhadap Pemberian Kompensasi Karyawan dan Produktivitas Karyawan PT. Gudang Garam...(7)
• Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Suatu Kajian Perilaku Individu pada Karyawan PT. Indosat Tbk Representative Office Tulungagung) ... (8)
• Analisis Variabel – Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Mahasiswa Dalam Memilih Program Pascasarjana …(9)
• Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tulungagung … (10)
• Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Pekerjaan Umum Permukiman dan Prasarana … (11)
• Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan Pada Perusahaan Sohun Surya Jaya Di Tulungagung … (12)
• Koreksi Terhadap laporan Rugi Laba Untuk Menghitung PPh Badan Pasal 25. (Studi kasus pada Perusahaan Shanghai Suling Mas Group Ngunut). … (13)
• Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Terhadap Kinerja Penyuluh Pertanian Pada Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk … (14)
• Pengaruh Motivasi Petugas Teknis Terhadap Kinerja Dinas Kehewanan Daerah Kabupaten Nganjuk. … (15)
• Komparasi Implementasi CAMELS Sehubungan Dengan Kinerja Keuangan Bank Syariah dan Bank ... (16)
• Analisis Strategi Bisnis Jasa Telekomunikasi (Studi analisis Strategi Bisnis Jasa Telekomunikasi pada Wartel “ pradana perkasa” Kota Kediri ) … (17)
• Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja di Bagian Keuangan Pemerintah Kabupaten Gresik. … (18)
• Pengaruh Faktor Kepemimpinan Situasional Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Di Dinas Pertainan Kabupaten Gresik) … (19)
• Pengaruh Faktor Ketepatan Penempatan Dalam Jabatan Terhadap Prestasi Kerja Di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Gresik) …(20)
• Analisis Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Pada Kantor Kecamatan Balongpanggang Kebupaten Gresik … (21)
• Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gresik … (22)
• Strategi Pengembangan Bank Syariah Di Kediri (Studi Kasus Di Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Kediri) … (23)
• Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Efektivitas Kerja Guru Di Sma Negeri 1 Puri Kabupaten Mojokerto … (24)
• Strategi Recruitmen Tenaga Kerja Indonesia Ke Luar Negeri Di Trenggalek … (25)
• Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Rawat Inap Puskesmas Di Kabupaten Trenggalek ... (26)
• Pengaruh Penggabungan Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Pegawai (Studi Kasus di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kab Trenggalek) ... (27)
• Evaluasi Proses Penyusunan Anggaran Dan Perencanaan (Studi Kasus Pada PT. Bank Perkembangan Daerah Jawa Timur) …(28)
• Konflik Dan Stres Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai (Suatu Kajian Terhadap Pegawai Pada Kantor Kecamatan Pesantren Kota Kediri) … (29)
• Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Kud Tani Jaya Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri …(30)
• Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Upaya Peningkatan Tingkat Hunian Hotel pada Pengunjung Hotel Purnama Kota Batu … (31)
• Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Pegawai (Studi pada PT. BNI (Persero) Tbk., Kantor Cabang Blitar) …(32)
• Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perehubungan Kabupaten Magetan … (33)
• Pengaruh Gaya Kepemimpinan Orientasi Tugas dan Orientasi Hubungan terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan pada KSP … (34)
• Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Rokok Sebelum Dan Sesudah Go Public Di Bursa Efek Surabaya … (35)
• Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah Di Kabupaten Magetan (36)
• Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai ( Studi Di Dinas Kesehatan Kota Malang ) ... (37)
• Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Disiplin Kerja Pegawai di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal Kab Probolinggo … (38)
• Implementasi Program Pengembangan Kecamatan ( P P K ) Terhadap Masyarakat Di Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan ... (39)
• Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan ... (40)
• Analisis Manajemen Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Badan Rumah Sakit Umum dr. Sayidiman Magetan..(41)
• Strategi Peningkatan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) … (42)
• Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Di Smp Negeri 1 Wates Kabupaten Kediri ... (43)
• Hubungan Kedisiplinan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Di Badan Rumah Sakit Umum dr. Sayidiman Magetan ... (44)
• Analisis Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Daerah Kota Malang … (45)
• Pengaruh Kebijakan Penempatan Sumber Daya Manusia Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Badan Pendidikan Dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur) … (46)
• Implementasi Kebijakan Pemerintah Tentang Reposisi Kecamatan ( Studi Di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri ) ... (47)
• Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Studi Implementasi Sistem Anggaran Kinerja pada Proses Penyusunan APBD di Kab Lamongan). … (48)
• Analisis Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Jatim Melalui Rekapitalisasi ... (49)
• Pengaruh Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Terhadap Total Pinjaman Yang Diberikan Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur ... (50)
• Pemberdayaan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Untuk Melaksanakan Fungsinya Dalam Penyelenggaraan Otonomi Daerah ... (51)
• Analisis Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Masyarakat Dalam Pembangunan Jalan Di Desa Karangrejo Kecamatan Kandat, Kabupaten Kadiri ... (52)
• Analisis Faktor Kualitas Jasa Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Nasabah Di Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk. Blitar ... (53)
• Strategi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Madrasah ‘Aliyah Negeri 01 Tulungagung … (54)
• Implementasi Strategi Fungsional Bagi Keberhasilan Penerapan Corporate Strategy Pada PT. PLN (Persero) Area Malang ... (55)
• Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berbelanja di Swalayan Koperasi Unit Desa (KUD) Pakis Kabupaten Malang … (56)
• Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan Kabupaten Probolinggo) … (57)
• Pemberdayaan Masyarakat Miskin Desa Melalui Operasi Pasar Khusus Beras (OPKB) di Desa Kepanjen, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk … (58)
• Pengaruh Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja Manajerial Pada Bank Perkreditan Rakyat Insumo Sumberarto Kediri … (59)
• Studi Tentang Kegiatan Bidang Ketentraman Dan Ketertiban Badan Ketertiban Dan Kesatuan Bangsa Di Kabupaten Magetan ... (60)
• Analisis Variabel-Variabel Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja (Studi Pada Persero PT. Indra Karya Jakarta Dan Malang)... (61)
• Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur Daerah Dalam Perspektif Otonomi Daerah (Studi Kesiapan Pemerintah Kabupaten Trenggalek) ... (62)
• Strategi Pengembangan Rumah Sakit Umum Unit Swadana Daerah Gambiran Kediri Sebagai Persiapan Menuju Privatisasi ... (63)
• Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Di Departenen Agama Kabupaten Nganjuk ... (64)
• Analisis Investasi Jaringan Kantor PT. BCA Tbk Cabang Blitar ... (65)
• Strategi Peningkatan Kinerja Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Dalam Pelayanan Masyarakat Di Kabupaten Madiun … (66)
• Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Marsudi Waluyo Singosari Kabupaten Malang … (67)
• Pengaruh Tingkat Suku Bunga Deposito Berdasarkan Jangka Waktu Terhadap Dana Deposito Berjangka Pada PT. Bank Jatim Cabang Kediri ... (68)
• Pengaruh Faktor Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru ( Studi Pada SMK Pancasila 6 Jatisrono, Wonogiri ) ... (69)
• Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Sub Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri. … (70)
• Strategi Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Desa Sidomulyo Kec. Puncu Kabupaten Kediri … (71)
• Hubungan Antara Kepemimpinan Dan Kedisiplinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Pada MTs.N Pulosari Ngunut Tulungagung ... (72)
• Analisis Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Mengajukan Kredit (Studi Pada Nasabah PT. BPR Insumo … (73)
• Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Lpp (Lembaga Pembina Posyandu) Di Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo… (74)
• Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Tingkat Kepuasan Pengusaha Pabrik Rokok Di Kantor Pelayanan Bea Dan Cukai Kediri ... (75)
• Pengaruh Faktor-Faktor Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Suatu Kajian Terhadap Perum Bulog, Sub Divisi Regional V Kediri ... (76)
• Analisis Pengaruh Fasilitas Perumahan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kota Malang ... (77)
• Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (Evaluasi Tentang Implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1999 … (78)
• Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Di Dinas Pendidikan Kota Kediri … (79)
• Studi Dimensi Kualitas Jasa Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Nasabah di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Blitar). … (80)
• Analisis Rasio Keuangan Untuk Mengevaluasi Kinerja Keuangan Konsolidasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia Beserta Anak Perusahaannya... (81)
• Pengaruh Motivasi, Kedisiplinan, Gaya Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Pekerjaan Umum Kab Tulungagung .. (82)
• Pengaruh Pemberian Insentif Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Kerja Pada Pt Multiplast Indomakmur Propinsi Jawa Timur…. (83)
• Studi Tentang Sistim Pembinaan Karier Pegawai Negeri Sipil Dinas Personel Lanud Iswahjudi … (84)
• Faktor-Faktor Yang Menjadi Pertimbangan Deposan Untuk Mendepositokan Dananya Pada Bank Mandiri Cabang Probolinggo … (85)
• Analisis Perbandingan Harga Saham Sebelum, Saat Dan Sesudah Peristiwa Peledakan Bom Kuningan - Jakarta Pada Perusahaan Manufaktur … (86)
• Suatu Tinjauan Mengenai Pandangan Terhadap Konsep Konservatisme Dalam Hubungannya Dengan Penyusunan Laporan Keuangan … (87)
• Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Puskesmas Dalam Penemuan Bta (+) Tuberkolosis Paru Di Kabupaten Malang... (88)
• Pengaruh Sistem Informasi Kependudukan dan Keluarga Terhadap Pengambilan Keputusan Memasyarakatkan Program Keluarga … (89)
• Analisis Dampak Peristiwa Politik Terhadap Return, Abnormal Return dan Aktivitas Volume Perdagangan Saham. … (90)
• Peranan Pemerintah dalam Pembinaan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Malang … (91)
• Manajemen Strategi Pelayanan Yang Diterapkan Instalasi Rehabilitasi Medik Di Badan Rumah Sakit Umum dr. Sayidiman Magetan’’ … (92)
• Pengaruh Imbalan Materiil Terhadap Kepuasan Kerja (studi pada pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya)… (93
• Pembinaan Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Negeri Sipil … (94)
• Studi Tentang Manajemen Kedisiplinan Petugas Cleaning Service Di Badan Rumah Sakit Umum dr. SAYIDIMAN Magetan… (95)
• Pengaruh Motivasi Terhadap Kerja Karyawan Pada Kantor Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Magetan … (96)
• Studi Tentang Sistim Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Di Kantor Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Magetan … (97)
• Peningkatan Staf Dalam Usaha Menunjang Efektifitas Kerja Pada Kantor Kelurahan Panekan Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan … (98)
• Strategi Pemberdayaan Dan Pembinaan Keberadaan Persikmania Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan … (99)
• Implementasi Surat Keputusan Bupati Magetan Nomor 50 Tahun 2001 ( Studi Tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Dua Desa Kabupaten Magetan )...(100)
• Peningkatan Kompetensi Aparatur Asisten Ekonomi Pemb. Sekretaris Daerah Untuk Mewujudkan Good Governance Dalam Rangka Pelaksanaan OTODA ... (101)
• Pengaruh Komunikasi Internal Terhadap Peningkatan Motivasi kerja Pegawai (Studi pada Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Malang) … (102)
• Pengaruh Teknologi Komunikasi Terhadap Loyalitas Pengguna Jasa PT. Pos Indonesia (PERSERO) … (103)
• Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Pengembangan Koperasi Lembaga Pemasyarakatan Kediri ... (104)
• Strategi Pengembangan Kupedes Dan Peningkatan Pendapatan Jasa Pelayanan Di PT. Bank Rakyat Indonesia ( PERSERO ) Unit Paron Cabang Kediri … (105)
• Hubungan Perilaku Birokrasi Dengan Kualitas Layanan Publik Di Kabupaten Sumba Timur (Studi Dalam Bidang Kependudukan Pada Empat Kec.) ...(106)
• Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dalam Rangka Otonomi Daerah Di Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara ... (107)
• Peran Badan Pendidikan Dan Pelatihan Departemen Dalam Negeri Dalam Pembinaan Pendidikan Dan Pelatihan Di Era Otonomi Daerah ... (108)
• Pengendalian Piutang Yang Efektif Dalam Usaha Meningkatkan Efisiensi Modal Kerja Pada Perusahaan Sepatu “Shandy Surya Wijaya” ... (109)
• Perencanaan Strategis Kabupaten Buru Dalam Pengembangan Potensi Pariwisata … (110)
• Potensi Dan Prospek Pajak Hotel Dan Restoran Di Kabupaten Tana Toraja Tahun 1991-2000 … (111)
• Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2000 dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai... (112)
• Efisiensi Pengelolaan Dana Dalam Rangka Meningkatkan Rentabilitas Pada Perum Pegadaian Suberpucung Malang (113)
• Kepuasan Karyawan Terhadap Sistem Kompensasi PT. Mitra Langgeng Sejati ... (114)
• Analisis Pelaksanaan Pelayanan Pada Pusat Penunjang Sistem Operasional BNI Card Centre Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Negara Indonesia … (115)
• Mengembangkan Manusia Pariwisata Dengan Metode Analisis Situasional Sebagai Model Kompetensi SDM Di … (116)
• Pengembangan Model Pelatihan Bimbingan Ibadah Haji Di Kabupaten ... … (117)
• Pengaruh Motivasi Kerja Aparat Terhadap Kualitas Layanan Civil (Studi Mengenai Pelayanan Kartu Tanda Penduduk di … (118)
• Analisa Penerapan Akuntansi Lingkungan Di RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta ... (119)
• Analisis Terhadap Kepemimpinan Perempuan Dalam Birokrasi Pemerintahan (Studi Terhadap Kepemimpinan Perempuan di Kabupaten …) …(120)
• Pengembangan Model Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dan Dinas Di Lingkup …(121)
• Pengaruh Penerapan Sistem Scriptless Trading dan Bid-Ask Spread tehadap Volume Perdagangan Saham pada Bursa Efek Jakarta. ...(122)
• Peranan rencana anggaran kas ( cash budget plan ) yang efektif dalam usaha menjaga likuiditas dan meningkatkan rentabilitas pada perusahaan kaleng pt. Arta wena sakti gemilang malang (123)
• Analisis Pengaruh Laba Akuntansi Dan Nilai Buku Terhadap Harga Saham Emiten Di Bursa Efek Jakarta … (124)
• Kualitas Pelayanan Publik Studi Tentang Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (Ktp) Di Kantor Pelayanan Masyarakat Terpadu Kabupaten Magetan … (125)
• Analisis Du Pont System Sebagai Salah Satu Alat Untuk Menilai Pertumbuhan Perusahaan Pada Pt. Jaya Bali Garment Tabanan-Bali … (126)
• Studi Perbandingan Prestasi Belajar Biologi Antara Siswa Yang Di Beri Pelajaran Dengan Metode Laboratorium Dan Metode Ceramah Di ...(127)
• Analisis Dimensi Penilaian Prestasi Kerja Karyawan Bank Syariah Mandiri Di Wilayah …… 128
• Responsibility accounting sebagai alat pengendalian biaya produksi pada perusahaan rokokpt. Banyu biru malang .. (129)
• Analisis Laporan Keuangan Sebagai Salah Satu Alat Untuk Menilai Tingkat Keberhasilan Kinerja Keuangan Manajemen Pada Pt. Surabaya Wire...(130)
• Konsepsi Profit Loss Sharing Sebagai Penilaian Laba Akuntansi Dalam Konteks Perbankan Syariah ( Suatu Studi Pada Bank Syariah Mandiri ) ... (131)
• Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan pada Perusahaan Food & Beverage di Bursa Efek Surabaya.. (132).
• Peranan Just In Time Method Sebagai Upaya Untuk Mengeliminasi Non Value Added Activity Pada Produksi Perusahaan Garment Voxi 73 Pandaan Pasuruan ...(133)
• Strategi Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi Di Smp Negeri I Wates Kebupaten Kediri...(134)
• Ketrampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Hubungannya Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Diponegoro Tulungagung...(135)
• Optimalisasi Anggaran Pendapatan Dan Biaya Sekolah...(136)
• Analisa Perilaku Siswa Dalam Membeli Produk di Koperasi Sekolah SMK Negei 1 Gondang Nganjuk...(137)
• Pengaruh Pendidikan, Pelatihan Dan Pengalaman Mengajar Terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Negeri Di Gugus Ii Kecamatan Ngajuk Kabupaten Nganjuk...(138)
• Pengaruh Pola Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dalam Kerangka Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS) di SMA Negeri I Berbek Nganjuk...(139)
• Evaluasi Peningkatan Mutu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Melalui Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Bentuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Di SMA Negeri I Kertosono...(140)
• Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Sikap Guru Terhadap Pekerjaan dengan Kompetensi Profesional Guru Matematika SMP Negeri di Kabupaten Pandeglang...(141)
• Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Smu Negeri I Magetan Kabupaten Magetan...(142)
• Pengembangan Model Pendidikan Berbasis Kompetensi Di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan...(143)
• Analisis Kebutuhan Pendidikan Multikultural Berbasis Kompetensi Pada Siswa Sekolah Lanjutan Tin gkat Pertama (SLTP) di kota Mataram...(144)
• Pengaruh Faktor Motivasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Ternate...(145)
• Pengaruh Pelaksanaan Praktik Kerja Industri Terhadap Hasil Ujian Akhir Nasional Produktif Di Smk Negeri 2 Kediri...(146)
• Analisis Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Serta Dampaknya Terhadap Manajemen Instruksional...(147)
• Multifraktalitas Dan Studi Komparatif Prediksi Indeks Dengan Metode Arima Dan Neural Network (Studi Komparatif Pada Indeks Lq 45 Periode 1997 – 2007)
• Studi Tentang Kegiatan Promosi Kesehatan Di Badan Rumah Sakit Umum .....
• Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Cabang Solo
• Peranan Pajak Reklame dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Malang
• Upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Dari Sektor Pajak Hotel Dan Restoran Dalam Mendukung Otonomi Daerah Di Kabupaten Malang
• Retribusi Terminalsebagai Salah Satu Sumber Pendapatan Asli Daerah ( Suatu Studi Pada Kantor Unit Pelaksanaan Teknis Dinas /UPTD Terminal Arjosari Kota Malang )
• Hubungan Strategi, Praktek Manajemen Kualitas Dan Sistem Pelaporan Kinerja Dengan Akreditasi Iso Pada Perusahaan Sinar Mas Group Divisi Pulp & Paper Product













DOWNLOAD

PEDOMAN PENULISAN SKRIPSI

STIE CENDEKIA BOJONEGORO INI MENCETAK LULUSAN YANG BERKUALITAS YANG SIAP DALAM LAPANGAN KERJA.






LAMPIRAN I

KEPUTUSAN

DEKAN FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU
NOMOR : 5/DT/2007
T e n t a n g
PEDOMAN PENULISAN DAN PENILAIAN SKRIPSI
DEKAN FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Menimbang : a. bahwa penulisan skripsi merupakan salah satu syarat guna
memperoleh gelar sarjana di lingkungan Fakultas Tarbiyah Dan
Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
b. bahwa perlunya pedoman yang mengatur tentang penulisan dan
penilaian skripsi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.


Meningat


: 1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 60 Tahun 1999
tentang Pendidikan Tinggi;
2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 61 Tahun 1999
tentang Penetapan Perguruan Tinggi Negeri sebagai Badsan
Hukum;
3. Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional
4. Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar
Nasional Pendidikan
5. Peraturan Pemerintah No. 2 tahun 2005 tentang Perobahan IAIN
Susqa Pekanbaru menjadi UIN Sultan Syarif Kasim Riau
6. Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 232/U/2000 tentang
Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan hasil
belajar mahasiswa
7. Keputusan Rektor UIN Suska Riau No. 286/R/2003 tentang
Pedoman Penulisan dan Penilaian Skripsi
8. Buku Panduan dan Informasi Akademik UIN Suska Riau tahun
2006-2007


Menetapkan : PEDOMAN PENULISAN DAN PENILAIAN SKRIPSI DI
LINGKUNGAN FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM
RIAU






BAB I
KETENTUAN UMUM
Pasal 1
Pengertian dan Bobot Skripsi

(1) Skripsi adalah salah satu bentuk karya ilmiah yang disusun oleh setiap mahasiswa
atas dasar suatu penilaian dalam rangka penyelesaian studi program strata satu (S-1)
(2) Skripsi mempunyai bobot 6 (enam) SKS

Pasal 2
Syarat-syarat Penulisan Skripsi

(1) Penyusunan skripsi telah dapat dilakukan oleh mahasiswa yang sekurang-kurangnya
telah menyelesaikan 80% mata kuliah
(2) Skripsi disusun sendiri oleh mahasiswa dengan bimbingan 1 (satu) orang dosen
pembimbing yang tugasnya diatur oleh fakultas

Pasal 3
Tema dan Penyusunan Skripsi

(1) Tema skripsi bersumber dari bidang ilmu pengetahuan Agama Islam, pengetahuan
sosial, humaniora, ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan kompetensi
program studi mahasiswa yang dalam kontek pengembangan ilmu pendidikan dan
keguruan kependidikan
(2) Tema skripsi dipilih mahasiswa dan memperoleh persetujuan ketua jurusan/prodi
(3) Bahan penyusunan skripsi diperoleh dari penelitian lapangan (field research),
penelitian laboratorium (labour research), atau penelitian kepustakaan (library
research).

BAB II
USUL PENELITIAN

Pasal 4
Pengajuan Judul Penelitian

(1) Mahasiswa mengajukan penelitian kepada Ketua Jurusan /Prodi
(2) Prosedur pengajuan judul penelitian adalah:
a. Judul penelitian disampaikan kepada Ketua Jurusan/Prodi untuk diteliti dan
dipertimbangkan tentang persyaratan akademik dan kesesuaian judul atau tema
penelitian dengan program studi mahasiswa;
b. Judul atau tema penelitian yang telah disetujui oleh Ketua Jurusan/Prodi
selanjutnya merekomendasikan pembimbing kepada Pembantu Dekan Bidang
Akademis untuk diputuskan dari sisi ilmiah dan metodologi penelitian dan
ditetapkan pembimbingnya;
c. Selanjutnya diberikan Surat Penunjukan Pembimbing bagi mahasiswa yang
bersangkutan, yang dipersiapkan oleh akademik fakultas.





(3) Pengjuan judul atau tema penelitian memuat hal-hal sebagai berikut:
a. Judul/Tema Penelitian
b. Latar Belakang
c. Rumusan Masalah
d. Metode Penelitian
e. Daftar Pustaka
(4) Sinopsis maksimal 3 (tiga) halaman termasuk daftar pustaka

Pasal 5
Proposal Penelitian

(1) Judul/Tema penelitian yang sudah disetujui selanjutnya disempurnakan menjadi usul
proposal penelitian di bawah bimbingan dosen pembimbing.
(2) Proposal yang sudah disetujui oleh Pembimbing selanjutnya digandakan rangkap 4
oleh mahasiswa dan disampaikan kepada Ketua Jurusan/Prodi untuk diseminarkan.
(3) Proposal penelitian memuat hal-hal sebagai berikut:
a. Judul Penelitian
b. Latar Belakang
c. Penegasan Istilah
d. Permasalahan
- Identifikasi masalah
- Batasan masalah
- Rumusan masalah
e. Tujuan dan Kegunaan Penelitian
f. Konsep teoretis
g. Penelitian yang relevan
h. Konsep operasional
i. Asumsi dan hipotesis (jika ada)
j. Waktu dan tempat penelitian
k. Populasi dan sampel
l. Teknik pengumpulan data
m. Teknik analisis data
n. Daftar pustaka

BAB III
STRUKTUR DAN FORMAT SKRIPSI

Pasal 6
Struktur Isi Skripsi
Skripsi sekurang-kurangnya memuat 3 (tiga) bagian:
1. Bagian muka skripsi, berisi:
a. Halaman Sampul atau Cover dan Halaman Judul Skripsi
b. Halaman Pengajuan Skripsi
c. Halaman Persetujuan
d. Halaman Pengesahan
e. Penghargaan
f. Abstrak
g. Daftar Isi





h. Daftar Tabel
i. Daftar Ilustrasi
j. Pedoman Transliterasi
2. Bagian isi skripsi, terdiri atas:
a. BAB I PENDAHULUAN
1) Latar Belakang
2) Penegaasan Istilah
3) Permasalahan:
- Identifikasi masalah
- Batasan masalah
- Rumusan masalah
4) Tujuan dan Kegunaan Penelitian
b. BAB II KAJIAN TEORI
1) Konsep teoretis
2) Penelitian yang Relevan
3) Konsep Operasional
4) Asumsi dan Hipotesis (jika dibutuhkan)
c. BAB III METODE PENELITIAN
1) Waktu dan Tempat Penelitian
2) Objek dan Subjek Penelitian
3) Populasi dan Sampel
4) Teknik Pengumpulan Data
5) Taknik Analisis Data
d. BAB IV PENYAJIAN HASIL PENELITIAN
1) Penyajian Data
2) Analisis Data
e. BAB V PENUTUP
1) Kesimpulan
2) Saran
3) Bagian akhir skripsi, meliputi:
a. daftar pustaka
b. Lampiran-lampiran
c. Riwayat Hidup Penulis

Pasal 7
Format Skripsi

(1) Skripsi disusun dalam bentuk buku
(2) Jumlah halaman skripsi sekurang-kurangnya 50 halaman
(3) Skripsi ditulis di atas kertas HVS quarto 70 gram ukuran 28 x 21 cm dengan jenis
huruf Arial Narrow 12 dan spasi 2.
(4) Teknik penulisan skripsi mengikuti ketentuan dalam buku teknik penyusunan skripsi
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau
(5) Warna sampul skripsi hijau muda




BAB IV





PEMBIMBING DAN PROSEN BIMBINGAN SKRIPSI

Pasal 8
Syarat Pembimbing

Pembimbijng skripsi adalah tenaga edukatif dengan jabatan paling rendah Lektor atau
berpendidikan minimal S.2 (strata dua).

Pasal 9
Kewajiban Pembimbing

(1) Pembimbing memberikan bimbingan semenjak judul/tema disetujui jurusan/prodi
(2) Pembimbing dapat memperbaiki judul skripsi sepanjang tidak mengubah tema
pembahasan skripsi
(3) Pembimbing memberikan bimbingan berupa:
a. Mempertimbangkan, mengoreksi dan menyetujui kerangka skripsi
b. Menunjukkan sumber-sumber bacaan yang menunjang pembahasan
c. Memberikan petunjuk praktis tentang metode penelitian serta pokok bahasan
d. Mengoreksi hasil akhir dari konsep skripsi
e. Memberikan nota usulan kepada fakultas untuk pelaksanaan munaqasyah
f. Memberikan bantuan revisi sesudah munaqasyah

Pasal 10
Proses Bimbingan Skripsi

(1) Bimbingan skripsi dilakukan secara teratur dalam batas waktu 6 (enam) bulan
terhitung sejak usul penelitian disetujui
(2) Apabila dalam waktu yang telah ditentukan sebagaimana dimaksud ayat (1) skripsi
belum bisa dimunaqasyahkan, maka pembimbing atau penulis skripsi
melaporkannya kepada Ketua Jurusan/Prodi
(3) Bimbingan yang telah melampaui batas waktu sebagaimana dimaksud ayat (1) dapat
diperpanjang setiap tiga bulan sekali dengan mengingat batas masa studi mahasiswa
yang bersangkutan
(4) Apabila karena suatu hal pembimbing tidak dapat melakasanakan tugasnya, maka
pembimbing yang bersangkutan harus menyerahkan kembali tugas tersebut kepada
Ketua Jurusan/Prodi
(5) Ketua Jurusan/Prodi setelah bermusyawarah dengan Pembantu Dekan Bidang
Akademis menetapkan pembimbing yang lain sebagai penggantinya
(6) Karena suatu hal, Pembantu Dekan Bidang Akademis, setelah bermusyawarah
dengan Ketua Jurusan/prodi dapat mencabut surat penetapan yang telah diberikan
kepada seorang pembimbing dan kemudian mengalihkan tugas tersebut kepada
pembimbing lain
(7) Proses bimbingan dicatat oleh pembimbing dengan menggunakan daftar isian
bimbingan skripsi yang dikeluarkan oleh Jurusan/Prodi
(8) Setelah proses bimbingan skripsi selesai, pembimbing melaporkan secara tertulis
kepada Ketua Jurusan/Prodi bahwa telah siap dimunaqasyahkan

BAB V





M U N A Q A S Y A H

Pasal 11
Prosedur Munaqasyah

(1) Munaqasyah adalah ujian akhir program studi Strata Satu (S-1) bagi mahasiswa
dengan mempertahankan skripsi
(2) Syarat-syarat bagi mahasiswa yang akan mengikuti munaqasyah adalah:
a. Terdaftar sebagai mahasiswa pada semester di mana munaqasyah dilaksanakan
b. Telah melaksanakan semua tugas akademik, kelengkapan administrasi, IPK
serendah-rendahnya 2.00, dan tidak ada nilai C pada mata kuliah wajib jurusan
c. Masih mempunyai hak untuk menyelesaikan studinya
d. Telah mendaftarkan diri mengikuti munaqasyah
e. Telah menyelesaikan tugas-tugas dan kewajiban yang ditetapkan universitas dan
fakultas
f. Skripsi digandakan rangkap 5 (lima)
(3) Proses pengajuan munaqasyah:
a. Skripsi yang sudah disetujui oleh pembimbing diserahkan oleh mahasiswa ke
jurusan/prodi dalam sampul (snelhecter) folio melalui nota usul pembimbing.
b. Penguji berhak menolak menguji skripsi yang dinilai belum memenuhi syarat
serta mengembalikannya ke jurusan/prodi yang disertai dengan saran dan
petunjuk perbaikannya.
(4) Pelaksanaan munaqasyah
a. Penitia munaqasyah skripsi terdiri atas:
- Seorang Ketua
- Seorang Sekretaris
- Dua Orang Penguji
b. Penguji skripsi adalah tenaga edukatif dengan jabatan paling rendah Lektor
(III/c) atau di bawah jabatan itu yang karena pendidikan dan pengalamannya
dianggap mampu menjadi penguji.
c. Naskah skripsi disampaikan kepada penguji selambat-lambatnya 3 (tiga) hari
sebelum sisampaikan kepada penguji.
d. Bagi setiap penguji disediakan waktu paling banyak 60 menit bagi seorang
mahasiswa.
(5) Munaqasyah dapat dihadiri para mahasiswa dan dosen sepanjang disetujui oleh
ketua panitia

BAB VI
P E N I L A I A N

Pasal 12
Sistem Penilaian

(1) Penilaian atas skripsi diberikan oleh pembimbing dan penguji.
(2) Penilaian oleh pembimbing diberikan sebelum munaqasyah dilaksanakan.
(3) Penilaian oleh penguji diberikan dalam sidang munaqasyah.
(4) Penilaian oleh penguji meliputi:
a. Materi skripsi dengan bobot 40%





b. Tata tulis skripsi dengan bobot 20%
c. Penampilan mahasiswa dengan bobot 40%
(5) Penilaian diberikan dengan angka 0 – 100.
(6) Nilai akhir skripsi menggunakan rumus berikut:

NP1 NP2 NP

Nas =

3


(7) Nilai akhir skripsi dialihkan dari angka ke huruf dengan patokan sebagai berikut:


No.

1
2
3
4
5


Nilai Angka

80 – 100
70 – 79
60 – 69
50 – 59
0 -49


Nilai Huruf

A
B
C
D
E



(8) Skripsi dinyatakan diterima (lulus) bila tidak ada penguji yang memberikan nilai E
(9) Skripsi yang diterima oleh penguji selanjutnya digandakan rangkap 7 (tujuh) untuk
direkomendasikan


Pasal 13
Munaqasyah Ulang

(1) Mahasiswa yang telah mengikuti munaqasyah dan memperoleh nilai D masih diberi
satu lagi kesempatan memperbaiki nilai melalui munaqasyah ulang selama masa
studinya belum habis.
(2) Mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus pada munaqasyah pertama dapat mengikuti
satu kali munaqasyah ulang.
(3) Munaqasyah ulang bagi mahasiswa dapat dilakukan paling cepat 1 (satu) bulan
sejak tanggal munaqasyah sebelumnya.
(4) Kepada mahasiswa tersebut pada ayat 2 (dua) di atas diberi tahu secara tertulis
keberatan-keberatan terhadap skripsinya oleh Dekan dengan menyampaikan
tembusan kepada pembimbing.
(5) Munaqasyah ulang diajukan oleh mahasiswa setelah skripsinya selesai direvisi
dengan memperhatikan keberatan penguji.
(6) Dalam revisi skripsinya mahasiswa harus berkonsultasi dengan pembimbing.
(7) Penguji munaqasyah ulang sama dengan penguji munaqasyah pertama, kecuali bila
yang bersangkutan berhalangan dapat diganti dengan penguji lain.









BAB VII
ATURAN PERALIHAN

Pasal 14

(1) Dengan berlakunya ketentuan Penulisan dan Penilaian skripsi ini, maka semua
ketentuan yang bertentangan dengan ketentuan ini dinyatakan tidak berlaku.
(2) Hal-hal yang belum diatur dengan ketentuan ini akan diatur dalam ketentuan
tersendiri
BAB VIII
P E N U T U P

Pasal 15

Pedoman Penulisan dan Penilaian Skripsi ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.


Ditetapkan di : Pekanbaru
Pada tanggal : 5 Maret 2007

Dekan,



Drs. Mas’ud Zein, M.Pd
NIP. 150 234 595


















KARYA FURQON

Template by : kendhin x-template.blogspot.com